101 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Mengawal perencanaan dan penganggaran untuk penanganan stunting pada setiap OPD pengampu dan memastikan alokasi anggaran yang disediakan oleh OPD sesuai desa lokus yang telah disepakati seperti melalui musrenbang kec, forum OPD, musrenbang kab untuk memas |
BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH |
Program Perencanaan Perekonomian |
Perencanaan Bidang Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan tahun 2021 |
Perencanaan Bidang Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan tahun 2021 |
2 dokumen Perencanaan Bidang Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan yang Disusun; 2 urusan yang Difasilitasi; 3 jenis Sumber dana yang difasilitasi; 3 program Prioritas Bidang Koperasi, Usaha Mikro dan |
100 |
100 |
Persen |
BAPELITBANGDA |
600.000.000 |
DAU |
|
102 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Mengawal perencanaan dan penganggaran untuk penanganan stunting pada setiap OPD pengampu dan memastikan alokasi anggaran yang disediakan oleh OPD sesuai desa lokus yang telah disepakati seperti melalui musrenbang kec, forum OPD, musrenbang kab untuk memas |
BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH |
Program Perencanaan Perekonomian |
Perencanaan Bidang Pangan, Pertanian dan Perikanan tahun 2021 |
Perencanaan Bidang Pangan, Pertanian dan Perikanan tahun 2021 |
3 urusan yang difasilitasi; 3 jenis Sumber dana yang difasilitasi; 2 Program prioritas Bidang Pangan, Pertanian dan Perikanan yang difasilitasi; 1 Dokumen Perencanaan bidang pangan, pertanian dan peri |
100 |
100 |
Persen |
BAPELITBANGDA |
400.000.000 |
DAU |
|
103 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Mengawal perencanaan dan penganggaran untuk penanganan stunting pada setiap OPD pengampu dan memastikan alokasi anggaran yang disediakan oleh OPD sesuai desa lokus yang telah disepakati seperti melalui musrenbang kec, forum OPD, musrenbang kab untuk memas |
BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH |
Program Perencanaan Perekonomian |
Perencanaan Bidang Perindustrian, Tenaga Kerja, dan Penanaman Modal tahun 2021 |
Perencanaan Bidang Perindustrian, Tenaga Kerja, dan Penanaman Modal tahun 2021 |
1 program prioritas Bidang Perindustrian, Tenaga Kerja, dan Penanaman Modal yang difasilitasi; 1 dokumen perencanaan bidang perindustrian, tenaga kerja, dan penanaman modal yang disusun; 4 Urusan yang |
100 |
100 |
Persen |
BAPELITBANGDA |
350.000.000 |
DAU |
|
104 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Mengawal perencanaan dan penganggaran untuk penanganan stunting pada setiap OPD pengampu dan memastikan alokasi anggaran yang disediakan oleh OPD sesuai desa lokus yang telah disepakati seperti melalui musrenbang kec, forum OPD, musrenbang kab untuk memas |
BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH |
Program Perencanaan Sosial Budaya dan Pemerintahan |
Advokasi dan Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender dan Kabupaten Layak Anak tahun 2021 |
Advokasi dan Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender dan Kabupaten Layak Anak tahun 2021 |
2 kegiatan Fasilitasi Kegiatan Advokasi Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender dan Kabupaten Layak Anak yang Disusun; 21 Dokumen PPRG Perangkat Daerah (Gender Base Statement/GBS dan Term of Ref |
100 |
100 |
Persen |
BAPELITBANGDA |
150.000.000 |
DAU |
|
105 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Mengawal perencanaan dan penganggaran untuk penanganan stunting pada setiap OPD pengampu dan memastikan alokasi anggaran yang disediakan oleh OPD sesuai desa lokus yang telah disepakati seperti melalui musrenbang kec, forum OPD, musrenbang kab untuk memas |
BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH |
Program Perencanaan Sosial Budaya dan Pemerintahan |
Fasilitasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan tahun 2021 |
Fasilitasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan tahun 2021 |
1 Dokumen Laporan Pelaksanaan Penanggulangan Kemiskinan Daerah yang Disusun; 10 Fasilitasi kegiatan penanggulangan kemiskinan daerah yang dilaksanakan; 1 Dokumen Jurnal Kemiskinan (Jurnal GERTAK) yang |
100 |
100 |
Persen |
BAPELITBANGDA |
800.000.000 |
DAU |
|
106 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Mengawal perencanaan dan penganggaran untuk penanganan stunting pada setiap OPD pengampu dan memastikan alokasi anggaran yang disediakan oleh OPD sesuai desa lokus yang telah disepakati seperti melalui musrenbang kec, forum OPD, musrenbang kab untuk memas |
BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH |
Program Perencanaan Sosial Budaya dan Pemerintahan |
Fasilitasi Tim Pembina dan Forum Trenggalek Sehat tahun 2021 |
Fasilitasi Tim Pembina dan Forum Trenggalek Sehat tahun 2021 |
1 Forum yang Difasilitasi; 6 Fasilitasi Kegiatan Penyelenggaraan Program Kabupaten/Kota Sehat; 7 Dokumen Laporan Penyelenggaraan Program Kabupaten Sehat yang Disusun |
100 |
100 |
Persen |
BAPELITBANGDA |
400.000.000 |
DAU |
|
107 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Mengawal perencanaan dan penganggaran untuk penanganan stunting pada setiap OPD pengampu dan memastikan alokasi anggaran yang disediakan oleh OPD sesuai desa lokus yang telah disepakati seperti melalui musrenbang kec, forum OPD, musrenbang kab untuk memas |
BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH |
Program Perencanaan Sosial Budaya dan Pemerintahan |
Koordinasi Perencanaan Pembangunan Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan tahun 2021 |
Koordinasi Perencanaan Pembangunan Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan tahun 2021 |
32 Perangkat Daerah Lingkup Bidang Perencanaan Pembangunan Bidang Sosial Budaya dan pemerintahan yang Dikoordinasikan; 3 Sumber Pendanaan Pembangunan Bidang Sosial, Budaya dan Pemerintahan yang Direnc |
32 |
32 |
Perangkat Daerah |
BAPELITBANGDA |
300.000.000 |
DAU |
|
108 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Mengawal perencanaan dan penganggaran untuk penanganan stunting pada setiap OPD pengampu dan memastikan alokasi anggaran yang disediakan oleh OPD sesuai desa lokus yang telah disepakati seperti melalui musrenbang kec, forum OPD, musrenbang kab untuk memas |
BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH |
Program Perencanaan Sosial Budaya dan Pemerintahan |
Penyusunan Dokumen Perencanaan Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan tahun 2021 |
Penyusunan Dokumen Perencanaan Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan tahun 2021 |
Jumlah Dokumen Perencanaan Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan yang Disusun |
2 |
2 |
Dokumen |
BAPELITBANGDA |
300.000.000 |
DAU |
|
109 |
Proses perencanaan, penganggaran, pemantauan dan pengawasan layanan |
Identifikasi intervensi spesifik dan sensitif dari hasil analisa masalah tingkat desa belum banyak dikuasai oleh pihak desa sehingga saat merencanakan anggaran ada beberapa hal yang belum masuk pada penganggaran desa |
Meningkatkan koordinasi antar OPD serta desa untuk pelaksanaan konvergensi pencegahan stunting |
DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA |
Program Pelaksanaan Manajemen Pembangunan Desa |
Pengembangan Gotong-Royong Masyarakat tahun 2021 |
Pengembangan Gotong-Royong Masyarakat tahun 2021 |
2 kali penyelenggaraan / partisipasi even BBGRM; 1 kali pertemuan/sosialisasi/pembinaan |
100 |
100 |
Persen |
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa |
150.000.000 |
DAU |
|
110 |
Proses perencanaan, penganggaran, pemantauan dan pengawasan layanan |
Identifikasi intervensi spesifik dan sensitif dari hasil analisa masalah tingkat desa belum banyak dikuasai oleh pihak desa sehingga saat merencanakan anggaran ada beberapa hal yang belum masuk pada penganggaran desa |
Meningkatkan koordinasi antar OPD serta desa untuk pelaksanaan konvergensi pencegahan stunting |
DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA |
Program Pengembangan Lembaga Ekonomi Masyarakat Perdesaan |
Fasilitasi Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Ekonomi Masyarakat dan Kelembagaan Keuangan Desa tahun 2021 |
Fasilitasi Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Ekonomi Masyarakat dan Kelembagaan Keuangan Desa tahun 2021 |
152 SDM Lembaga Ekonomi Masyarakat yang meningkatkan kapasitasnya dan 152 SDM Kelembagaan Keuangan Desa yang meningkatkan kapasitasnya |
100 |
100 |
Persen |
Kelurahan Kelutan |
150.000.000 |
DAU |
|
111 |
Proses perencanaan, penganggaran, pemantauan dan pengawasan layanan |
Identifikasi intervensi spesifik dan sensitif dari hasil analisa masalah tingkat desa belum banyak dikuasai oleh pihak desa sehingga saat merencanakan anggaran ada beberapa hal yang belum masuk pada penganggaran desa |
Meningkatkan koordinasi antar OPD serta desa untuk pelaksanaan konvergensi pencegahan stunting |
DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA |
Program Pengembangan Lembaga Ekonomi Masyarakat Perdesaan |
Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Kelompok Pengembangan Ekonomi Lemah (Kepel) tahun 2021 |
Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Kelompok Pengembangan Ekonomi Lemah (Kepel) tahun 2021 |
2 kali Pelatihan bagi Pelaku Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang dilaksanakan; 1 kali Sosisalisasi Pelaksanaan Kepel |
100 |
100 |
Persen |
Kelurahan Kelutan |
150.000.000 |
DAU |
|
112 |
Proses perencanaan, penganggaran, pemantauan dan pengawasan layanan |
Identifikasi intervensi spesifik dan sensitif dari hasil analisa masalah tingkat desa belum banyak dikuasai oleh pihak desa sehingga saat merencanakan anggaran ada beberapa hal yang belum masuk pada penganggaran desa |
Meningkatkan koordinasi antar OPD serta desa untuk pelaksanaan konvergensi pencegahan stunting |
DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA |
Program Pengembangan Lembaga Ekonomi Masyarakat Perdesaan |
Penguatan Kelembagaan dan Peningkatan Kapasitas SDM Pokmas Ekonomi Produktif tahun 2021 |
Penguatan Kelembagaan dan Peningkatan Kapasitas SDM Pokmas Ekonomi Produktif tahun 2021 |
2 kali sosialisasi yang dilaksanakan; 2 kali pelatihan yang dilaksanakan; 2 kali Bimtek yang dilaksanakan; 1 dokumen pendataan tentang Kelompok Masyarakat |
2 |
2 |
Kali |
Kelurahan Kelutan |
150.000.000 |
DAU |
|
113 |
Proses perencanaan, penganggaran, pemantauan dan pengawasan layanan |
Identifikasi intervensi spesifik dan sensitif dari hasil analisa masalah tingkat desa belum banyak dikuasai oleh pihak desa sehingga saat merencanakan anggaran ada beberapa hal yang belum masuk pada penganggaran desa |
Meningkatkan koordinasi antar OPD serta desa untuk pelaksanaan konvergensi pencegahan stunting |
DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA |
Program Pengembangan Lembaga Ekonomi Masyarakat Perdesaan |
Peningkatan Kapasitas SDM Lembaga Ekonomi Desa dan Lembaga Keuangan Desa tahun 2021 |
Peningkatan Kapasitas SDM Lembaga Ekonomi Desa dan Lembaga Keuangan Desa tahun 2021 |
40 peserta yang mengikuti Lomba BUMdesa; 14 peserta yang mengikuti Lomba Pasar Desa; 5 kali mediasi BUMDesa yang dilaksanakan; 5 kali BUMDesa yang memiliki Usaha Sektor RIIL |
100 |
100 |
Persen |
Kelurahan Kelutan |
250.000.000 |
DAU |
|
114 |
Proses perencanaan, penganggaran, pemantauan dan pengawasan layanan |
Identifikasi intervensi spesifik dan sensitif dari hasil analisa masalah tingkat desa belum banyak dikuasai oleh pihak desa sehingga saat merencanakan anggaran ada beberapa hal yang belum masuk pada penganggaran desa |
Meningkatkan koordinasi antar OPD serta desa untuk pelaksanaan konvergensi pencegahan stunting |
DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA |
Program Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan |
Fasilitasi PKK tahun 2021 |
Fasilitasi PKK tahun 2021 |
Jumlah fasilitasi kegiatan PKK Kabupaten |
20 |
20 |
Kegiatan |
Kelurahan Kelutan |
250.000.000 |
DAU |
|
115 |
Proses perencanaan, penganggaran, pemantauan dan pengawasan layanan |
Identifikasi intervensi spesifik dan sensitif dari hasil analisa masalah tingkat desa belum banyak dikuasai oleh pihak desa sehingga saat merencanakan anggaran ada beberapa hal yang belum masuk pada penganggaran desa |
Meningkatkan koordinasi antar OPD serta desa untuk pelaksanaan konvergensi pencegahan stunting |
DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA |
Program Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan |
Penyusunan Produk Hukum tentang Desa dan Evaluasi Peraturan Perundang-undangan Produk Hukum Desa tahun 2021 |
Penyusunan Produk Hukum tentang Desa dan Evaluasi Peraturan Perundang-undangan Produk Hukum Desa tahun 2021 |
2 Kali sosialisasi tentang dokumen Produk Hukum tentang Desa; 3 dokumen Produk Hukum tentang Desa yang disusun |
100 |
100 |
Persen |
Kelurahan Kelutan |
150.000.000 |
DAU |
|
116 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Gerbang Angkasa Biru (Gerakan Perbaikan Gizi dan Pendampingan Upaya Akselerasi Penurunan Angka Kematian dan Kesakitan Ibu dan Bayi Baru Lahir) |
Kegiatan Pengendalian Angka Kematian Ibu (AKI) dan Kematian Bayi (AKB) tahun 2021 |
Kegiatan Pengendalian Angka Kematian Ibu (AKI) dan Kematian Bayi (AKB) tahun 2021 |
1150 neonatal komplikasi yang ditangani; 9500 ibu hamil Mendapatkan Pelayanan Antenatal sesuai standar; 2010 komplikasi kebidanan yang ditangani; 9600 Ibu bersalin mendapatkan pelayanan persalinan ses |
100 |
100 |
Persen |
Kelurahan Ngantru |
483.125.000 |
DAU |
|
117 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Gerbang Angkasa Biru (Gerakan Perbaikan Gizi dan Pendampingan Upaya Akselerasi Penurunan Angka Kematian dan Kesakitan Ibu dan Bayi Baru Lahir) |
Kegiatan penyelenggaraan Jaminan Persalinan tahun 2021 |
Kegiatan penyelenggaraan Jaminan Persalinan tahun 2021 |
Jumlah Persalinan di Fasilitas Kesehatan |
9.075 |
9.075 |
Orang |
Kelurahan Ngantru |
2.301.992.000 |
DAK NON-FISIK |
|
118 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Pencegahan, Penanggulangan Penyakit Menular dan Tidak Menular serta Kesehatan Jiwa |
Penyelenggaraan Surveillans dan Imunisasi tahun 2021 |
Penyelenggaraan Surveillans dan Imunisasi tahun 2021 |
20 KLB yang ditangani dalam waktu 24 jam; 7721 bayi mendapatkan pelayanan Imunisasi; 6502 baduta mendapat pelayanan Imunisasi; 394 orang CJH yang mendapatkan Pemeriksaan Kesehatan; 29200 murid SD/MI m |
100 |
100 |
Persen |
Kelurahan Ngantru |
140.000.000 |
DAU |
|
119 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Pencegahan, Penanggulangan Penyakit Menular dan Tidak Menular serta Kesehatan Jiwa |
Upaya Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular tahun 2021 |
Upaya Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular tahun 2021 |
1360 kasus pneumonia balita yang ditangani; 413 kasus TB tercatat; 199 penderita TB Paru sembuh; 364 Penderita DBD yang mendapatkan penanganan; 48 penderita malaria positif; 7947 orang dengan risiko t |
100 |
100 |
Persen |
Kelurahan Ngantru |
1.200.000.000 |
DAU |
|
120 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Pencegahan, Penanggulangan Penyakit Menular dan Tidak Menular serta Kesehatan Jiwa |
Upaya Penurunan Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular dan Pelayanan Kesehatan Jiwa tahun 2021 |
Upaya Penurunan Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular dan Pelayanan Kesehatan Jiwa tahun 2021 |
100% penderita hipertensi mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar; 5849 penyandang DM yang mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai standar; 663 ODGJ berat yang mendapatkan pelayanan kesehatan jiwa |
100 |
100 |
Persen |
Kelurahan Ngantru |
1.331.665.900 |
DAU |
|
121 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Pengawasan Obat, Makanan dan Minuman |
Peningkatan Pengawasan Obat, Makanan dan Minuman tahun 2021 |
Peningkatan Pengawasan Obat, Makanan dan Minuman tahun 2021 |
40 Apotek yang dibina; 20 toko obat yang dibina |
100 |
100 |
Persen |
Kelurahan Ngantru |
279.846.110 |
DAU |
|
122 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
Biaya Operasional Keluarga Berencana BOKB (DAK) tahun 2021 |
Biaya Operasional Keluarga Berencana BOKB (DAK) tahun 2021 |
14 Balai Penyuluh KB yang mendapatkan biaya operasional; 27 Faskes KB yang mendapatkan alkon sesuai kebutuhan; 36 kampung KB yang dibina |
100 |
100 |
Persen |
Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
3.902.000.000 |
DAK NON-FISIK |
|
123 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
Pelayanan KB (DAK) tahun 2021 |
Pelayanan KB (DAK) tahun 2021 |
Jenis Sarana Prasarana Pelayanan KB yang Diadakan |
5 |
5 |
Sarana |
Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
2.938.200.000 |
DAK FISIK |
|
124 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
Pelayanan KB tahun 2021 |
Pelayanan KB tahun 2021 |
Jumlah peserta KB Modern |
125.384 |
125.384 |
Orang |
Kelurahan Ngantru |
150.000.000 |
DAU |
|
125 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
Pembinaan dan Pengembangan Kelompok Tribina (BKB, BKR, BKL), UPPKS dan PIK/R tahun 2021 |
Pembinaan dan Pengembangan Kelompok Tribina (BKB, BKR, BKL), UPPKS dan PIK/R tahun 2021 |
201 BKB yang dibina; 52 BKR yang dibina; 69 BKL yang dibina; 59 UPPKS yang dibina |
100 |
100 |
Persen |
Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
150.000.000 |
DAU |
|
126 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
Pembinaan dan pengembangan pelayanan kesehatan reproduksi tahun 2021 |
Pembinaan dan pengembangan pelayanan kesehatan reproduksi tahun 2021 |
750 WUS yang dilayani IVA; 100 kelompok PIK-R/M yang mengikuti pelatihan pendidik sebaya; 90 kelompok PIK-R/M yang mengikuti pelatihan konselor sebaya; 720 anggota kelompok yang mengikuti forum diskus |
100 |
100 |
Persen |
Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
250.000.000 |
DAU |
|
127 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
Pembinaan Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) dan Operasional PPKBD (Petugas Pembantu Keluarga Berencana Desa) dan Sub PPKBD tahun 2021 |
Pembinaan Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) dan Operasional PPKBD (Petugas Pembantu Keluarga Berencana Desa) dan Sub PPKBD tahun 2021 |
140 IMP yang dibina; 157 PPKBD yang mendapatkan biaya operasional; 971 Sub PPKBD yang mendapatkan biaya operasional |
100 |
100 |
Persen |
Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
575.000.000 |
DAU |
|
128 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
Pendataan dan Updating Data Keluarga tahun 2021 |
Pendataan dan Updating Data Keluarga tahun 2021 |
Jumlah KK yang ter up date |
55.750 |
55.750 |
KK |
Kelurahan Ngantru |
30.000.000 |
DAU |
|
129 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
Penyuluhan dan Penggerakan Masyarakat tahun 2021 |
Penyuluhan dan Penggerakan Masyarakat tahun 2021 |
Jumlah Kecamatan yang mendapatkan penyuluhan dan penggerakan masyarakat |
14 |
14 |
Kecamatan |
Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
100.000.000 |
DAU |
|
130 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Penyehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Kesehatan Olah Raga |
Penyelenggaraan Penyehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Kesehatan Olahraga tahun 2021 |
Penyelenggaraan Penyehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Kesehatan Olahraga tahun 2021 |
154116 Jumlah Rumah Tangga yang memiliki akses terhadap jamban sehat; 157 desa ODF; 672 TPM yang memenuhi syarat; 112376 rumah tangga yang memiliki spal memenuhi syarat; 149835 rumah tangga yang memil |
100 |
100 |
Persen |
Kecamatan Trenggalek |
500.000.000 |
DAU |
|
131 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Perbaikan Gizi Masyarakat |
Kegiatan Penanggulangan dan Pencegahan Kasus Gizi Masyarakat tahun 2021 |
Kegiatan Penanggulangan dan Pencegahan Kasus Gizi Masyarakat tahun 2021 |
27 Balita gizi buruk mendapatkan penatalaksanaan sesuai standar tata laksana gizi buruk; 259 balita gizi buruk mendapatkan PMT; 9575 bayi 6-11 bulan mendapatkan Vitamin A dosis tinggi; 36145 Balita 12 |
100 |
100 |
Persen |
Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
575.946.000 |
DANA LAINNYA |
|
132 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Perbaikan Gizi Masyarakat |
Pengadaan Sarana Prasarana Penurunan Stunting tahun 2021 |
Pengadaan Sarana Prasarana Penurunan Stunting tahun 2021 |
Jumlah sarana prasarana penurunan stunting yang diadakan |
5 |
5 |
Unit |
Kabupaten Trenggalek |
535.000.000 |
DAK FISIK |
|
133 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat |
Kegiatan Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat tahun 2021 |
Kegiatan Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat tahun 2021 |
33 Desa Siaga PURI; 463 posyandu Puri; 21 Poskestren yang dibentuk; 8 kwartir ranting SBH aktif; 6677 masyarakat dengan tingkat pengetahuan tentang kesehatan baik; 9680 keluarga sehat |
100 |
100 |
Persen |
Kelurahan Ngantru |
3.594.300.000 |
DAU |
|
134 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat |
Pengembangan Taman Posyandu tahun 2021 |
Pengembangan Taman Posyandu tahun 2021 |
Jumlah taman posyandu optimal |
170 |
170 |
Taman Posyandu |
Kelurahan Ngantru |
125.000.000 |
APBD |
|
135 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Upaya Kesehatan Masyarakat |
Penyediaan Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Puskesmas tahun 2021 |
Penyediaan Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Puskesmas tahun 2021 |
5 Upaya promotif dan preventif yang dilaksanakan di setiap Puskesmas Bendungan, Dongko, Pandean, Durenan, Baruharjo, Gandusari, Karanganyar, Kampak, Karangan, Suruh, Munjungan, Panggul, Bodag, Desa Be |
100 |
100 |
Persen |
22 Puskesmas |
14.607.000.000 |
DAK NON-FISIK |
|
136 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Upaya Kesehatan Masyarakat |
Upaya Kesehatan Masyarakat Sekunder dan Dukungan Manajemen BOK tahun 2021 |
Upaya Kesehatan Masyarakat Sekunder dan Dukungan Manajemen BOK tahun 2021 |
6 upaya kesehatan promotif dan preventif; 8 upaya dukungan kelanjutan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM); 6 upaya pendekatan keluarga untuk mewujudkan keluarga sehat; 8 upaya Dukungan M |
100 |
100 |
Persen |
Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
1.500.000.000 |
DAK NON-FISIK |
|
137 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Upaya Peningkatan Pelayanan Kesehatan |
Integrasi Peserta Jamkesda ke BPJS tahun 2021 |
Integrasi Peserta Jamkesda ke BPJS tahun 2021 |
Jumlah masyarakat miskin yang mempunyai jaminan kesehatan |
20.000 |
20.000 |
Maskin |
Kelurahan Ngantru |
17.500.000.000 |
DANA LAINNYA |
|
138 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Upaya Peningkatan Pelayanan Kesehatan |
Pembinaan Pelayanan Kesehatan Tradisional tahun 2021 |
Pembinaan Pelayanan Kesehatan Tradisional tahun 2021 |
170 pengobat tradisional yang dibina; 30 Pengobat Tradisional yang Terdaftar |
100 |
100 |
Persen |
Kelurahan Ngantru |
103.095.420 |
DAU |
|
139 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Upaya Peningkatan Pelayanan Kesehatan |
Pengelolaan Dana Operasional Labkesda tahun 2021 |
Pengelolaan Dana Operasional Labkesda tahun 2021 |
6500 sampel pemeriksaan laboratorium unit klinik; 4500 sampel pemeriksaan laboratorium unit lingkungan |
100 |
100 |
Persen |
Kelurahan Ngantru |
800.000.000 |
DAU |
|
140 |
Desain pelaksanaan intervensi/pelaksanaan program |
Intervensi sesuai dengan hasil analisa masalah tingkat desa dengan melibatkan lintas sektor dan lintas program, sehingga lebih tepat sasaran dan berkelanjutan |
Validasi Data Stunting dan Cakupan intervensi yang telah dilakukan oleh setiap OPD untuk memastikan kebenaran data |
DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB |
Program Upaya Peningkatan Pelayanan Kesehatan |
Peningkatan Pelayanan Kesehatan Ibu, Bayi, Balita, Anak Pra Sekolah, Anak Usia Sekolah, Remaja dan Usia Lanjut tahun 2021 |
Peningkatan Pelayanan Kesehatan Ibu, Bayi, Balita, Anak Pra Sekolah, Anak Usia Sekolah, Remaja dan Usia Lanjut tahun 2021 |
1300 anak usia pendidikan dasar mendapat pelayanan kesehatan; 105700 lansia mendapatkan pelayanan kesehatan; 8750 Kunjungan Bayi Paripurna 31400 Balita Mendapatkan Pelayanan kesehatan Sesuai Standar; |
100 |
100 |
Persen |
Kelurahan Ngantru |
750.000.000 |
DAU |
|